Cara update offline eset smart/Nod 32


Bagi kalangan empunya warnet, tentunya tidak asing lagi dengan produk antivirus yang satu ini, tentu saja dalam hal tidak membebani kinerja compi produk eset memang ahlinya dan mungkin belum ada yang menandingi, tak ayal lagi para empunya warnet banyak yang jatuh cintrong dengan produk yang satu ini dikondisikan dengan spec compi yang biasanya alakadarnya, kinerja compi tidak terlalu terbebani dengan jalannya program antivirus yang rata-rata menguras konsentrasi dari compi itu sendiri, alhasil dengan menggunakan produk eset pada compi client masalah tersebut diatas dapat diatasi.

Akan tetapi satu masalah muncul lagi, cara mendapatkan produk yang satu ini juga dapat dibilang tidak mudah, tentu yang saya maksudkan adalah mendapatkan produk yang dapat bekerja secara full, bagaimana tidak, pada saat installasi saja kita sudah dihadang dengan insert username dan password, walaupun tahap ini dapat kita acuhkan dengan setting configurasi dibelakang(saat proses installasi selesai), namun sama saja produk yang kita pakai tidak akan bekerja dengan maksimal, karena virus definisi tidak dapat bekerja ditambah lagi fitur auto updater yang sudah barang pasti tidak akan bekerja.

Just share ja ya…. :) disini akan saya paparkan sedikit trick yang semoga saja dapat sedikit membantu.

  1. Download file virus definisi di sini, file ini adalah virus definisi database eset produk sampai tanggal 17 July 2009.
  2. Jika download sudah rampung, ekstrak file rar tersebut terserah di directory mana Anda mengekstraknya.
  3. Buka folder hasil ekstrakan tadi, kemudian copy directory link foldernya yang ada pada tab window explorer, sebagai contoh D:\update jika Anda mengekstraknya di partisi/directory D.
  4. Buka ESET NOD32 atau ESET Smart Security dengan klik double icon tray pada toolbar desktop.
  5. Masuk ke control panel update ESET, kemudian pada server list arahkan pada direktori D:\update, itupun kalau link direktori tersebut sudah tersedia, jika belum silahkan buat list server dengan direktori D:\update.
  6. Kemudian kita close window control panel update eset, karena setting server update sudah selesai.
  7. Pada update service, klik tab update database now.
  8. Tunggu sampai proses update selesai.
  9. Enjoyyyyyy…………… :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: